Cara Membedakan Sepatu Airwalk Original dan Palsu

By | Mei 30, 2017

Cara Membedakan Sepatu Airwalk Original dan Palsu

Airwalk adalah brand sepatu yang berasal dari California Amerika Serikat. Sepatu ini didesain pertama kali pada tahun 1986 oleh Bill Mann yang merupakan desainer sepatu. Kala itu anaknya yang bernama Mac meminta ayahnya itu untuk membuatkan desain terbaru sepatu untuk skateboarding. Hingga saat ini model sepatu Airwalk sudah banyak, salah satu yang populer adalah model sneakers slip on.

Sepatu Airwalk mulai populer diseluruh dunia sekitar tahun 90an. Kepopuleran sepatu ini membuat kita harus waspada saat membeli. Hal ini dikarenakan banyak beredar sepatu palsu dipasaran. Sehingga kita wajib tahu cara membedakan mana sepatu yang asli dan yang palsu. Kali ini kami akan membagikan tips cara membedakan sepatu Airwalk original dan palsu. Silahkan simak ulasan selengkapnya berikut ini.

  1. Kemasan box

Sepatu asli biasanya dilengkapi dengan box yang memiliki deskripsi produk. Seperti misalnya tipe atau model, ukuran sepatu, perusahaan pemroduksi, serta bar code. Deskripsi produk ini merupakan sticker yang ditempel pada bagian belakang box. Produk sepatu Airwalk saat ini banyak diproduksi di Cina dengan importir perusahaan Indonesia.

Kemudian logo dan brand Airwalk pada kemasan box juga tercetak jelas dan tidak kabur. Jika Anda menemukan  cetakan yang kabur, maka perlu dicurigai keasliannya. Logo Airwalk memiliki desain bulat merah dengan simbol segitiga seperti huruf A.

  1. Jahitan sepatu

Cara kedua yang bisa kita lihat adalah jahitan pada produk sepatu. Sepatu yang asli memiliki jahitan yang lebih rapi. Kita bisa melihatnya pada bagian alas dan pemukaan sepatu. Sebenarnya cara ini juga agak sulit jika kita tidak membandingkan antara yang asli dan palsu secara langsung. Sehingga perlu ketelitian sebelum membeli.

  1. Aroma sepatu

Alas sepatu Airwalk terbuat dari karet yang lentur. Agar kita bisa membedakan mana yang asli atau palsu, kita perlu mencium aroma alas sepatu. Jika aroma tersebut seperti karet yang menyengat, maka kemungkinan besar sepatu tersebut palsu.

  1. Logo Airwalk pada sepatu

Pada bagian luar sepatu, terdapat logo khas Airwalk. Logo tersebut memiliki desain bulat dengan bagian tengah terdapat huruf A. Warna bulat tersebut disesuaikan dengan warna sepatu, misalnya hitam, navy, merah atau lainnya. Logo ini dicetak bukan dengan bordir, melainkan terbuat dari karet.

  1. Harga

Harga menjadi pertimbangan terkahir saat kita hendak membeli sepatu original. Pada umumnya, harga sepatu original lebih mahal dibanding yang palsu. Jika ada pihak yang menawarkan harga sepatu yang lebih murah, maka kita wajib meragukannya.

Membeli sepatu original bukan berarti menunjukkan gengsi atau ingin dipandang mampu. Namun kita bisa menunjukkan bahwa kita menghargai sebuah karya. Selain itu, membeli sepatu original sudah dipastikan memiliki produk berkualitas. Demikian ulasan cara membedakan sepatu Airwalk original dan palsu. Semoga menambah pengetahuan kita.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *