Cara Menggunakan Taxi Ketika Travelling ke Luar Negri

By | Mei 18, 2017

Cara Menggunakan Taxi Ketika Travelling ke Luar Negri

Banyaknya pemberitaan tentang kejahatan yang dilakukan dalam taxi, misalnya penipuan atau perampokan, membuat banyak orang ragu menggunakan taxi saat sedang melakukan perjalanan ke luar negri.

Berikut tips agar aman dan nyaman menggunakan taxi saat sedang travelling seperti dikutip dari CNNGo.

  •  Menanyakan perkiraan ongkos taxi pada petugas hotel, atau orang yang bisa dipercaya, akan menyelamatkan Anda dari kekurangan uang saat membayar.
  •  Mencari alternatif kendaraan lain selain taxi, pasti akan lebih menenangkan. Tanyakan pada petugas hotel, tentang alternatif kendaraan yang bisa Anda naiki jika ternyata taxi tidak bisa mengantar Anda hingga ke tempat yang dituju.
  •  Tetap berfikir positif, dan jangan terlalu curiga serta paranoid. Tidak semua orang jahat, bahkan supir taxi yang nampak seperti penjahat sekalipun. Namun lebih baik Anda memilih supir yang nampak ramah dan baik.
  •  Pastikan Anda mengetahui nomor kendaraan, nama taxi atau identitas pengemudi. ID pengemudi biasanya akan diletakkan di bagian depan taxi, dekat dengan kaca depan. Ini akan berguna bila Anda akan melakukan komplain, kehilangan barang, atau hal lain yang tak terduga.
  •  Jika Anda tak paham bahasa negara yang Anda datangi itu, maka tulis nama tempat yang akan Anda datangi di kertas, dan tunjukkan pada si supir. Ini akan menghindari kesalah pahaman jika ternyata pelafalan nama tempat itu berbeda dengan hurufnya.
  •  Di beberapa negara, taxi menerima pembayaran dengan kartu kredit. Anda dapat menanyakan tentang cara pembayaran ini sebelum masuk taxi. Jangan lupa untuk meminta bukti pembayaran jika Anda memilih menggunakan kartu kredit.

Semoga caranya bermanfaat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *